Pages

bakpia glenmore



pia glenmore bikin ketagihan :D

                           selama ini pia yang paling terkenal adalah pia jogjakarta, namun apa kalian tau sebenarnya banyak pia pia lain dari daerah lain pula seperti pia glenmore ini, kendati sama sama pia, keduanya di jamin berbeda, bukann hanya dari cita rasanya, namun juga ukuran dan biasanya disajikan hangat karena baru saja keluar dari tungku pemanggangan.
                            warna kulit pia kuning kecoklatan karena panas oven menggugah selera untuk segera mencicipi kue itu, tidak seperti pia kebanyakan yang berbentuk bulat, pia glenmore ada yang berbentuk lonjong dan teksturnya empuk. kulit pia nya yang terbuat dari tepung sangat lembut digigit dan kulit luarnya langsung rontok. isi kacang hijaunya sangat terasa. terdapat berbagai varian isian dari pia glenmore yaitu ;kacang merah, keju, pisang coklat, coklat, ayam, kurma, nanas, durian, stawberry, dan masih banyak yang lainnya.
                              saya membeli nya waktu itu di warung pia glenmore yang terletak di jalan RAYA JEMBER NO. 51 GLENMORE -BANYUWANGI. depan telkom glenmore. waktu itu pas lagi jalan jalan sama teman teman di daerah glenmore, saat hendak pulang kami kepikiran untuk membeli pia, kami sengaja beli karena mumpung ada di glenmore ya beli pia glenmore hitung hitung buat oleh oleh yang dirumah hehe.. (kayak habis liburan jauh aja bawah oleh-oleh, padahal cuma main :D) kami cari warung pia glenmore dan ketemu, untung warungnya di pinggir jalan jadi gampang ketemunya. lalu kami membeli untuk dibawah pulang karena inginya buat oleh oleh ya pasti donk di bungkus.. per kotaknya harganya 20rb isinya 10 buah pia berarti  pia nya harganya 2000 per/biji. kami masing-masing membeli 1 kotak dan bebas pilih varian isi, varian yang saya beli adalah : ayam, nanas,durian, keju, coklat masing-masing 2biji.
setelah sampai rumah saya udah gak sabar untuk menikmatinya, dan segera membuka kotak pia nya dan mencium aroma nya yang khas. dan saya menikmatinya bareng ayah dan ibu. rasanya bener bener enak banget beda sama pia lain, aku suka banget sama yang rasa ayam karena rasanya gurih. pia glenmore emang bikin ketagihan pokoknya, next kalo jalan jalan ke glenmore lagi wajib bawah pia ini pulang :D

0 komentar:

Posting Komentar